Thursday, 5 April 2018

Apa itu teknologi Blockchain? Penjelasan singkat tentang Blockchain

  Zel Afriadi       Thursday, 5 April 2018
JANGAN LUPA BACA BISMILLAH DULU GAN :D
Apa itu teknologi Blockchain, pengertian blockchain, Penjelasan singkat tentang Blockchain

Apakah blockchain teknologi baru di Internet?

Blockchain adalah sebuah penemuan yang tak dapat disangkal cerdik-gagasan dari seseorang atau sekelompok orang yang dikenal dengan nama samaran, Satoshi Nakamoto. Tetapi sejak itu, telah berevolusi menjadi sesuatu yang lebih besar, dan pertanyaan utama setiap orang bertanya: Apakah Blockchain?

Dengan membiarkan informasi digital untuk didistribusikan tetapi tidak disalin, blockchain teknologi membuat perkejaan yang menghasil uang jenis baru dari internet. Awalnya dirancang untuk mata uang digital, Bitcoin, masyarakat (membeli Bitcoin) teknologi sekarang adalah menemukan kegunaan potensial lainnya untuk teknologi.

Bitcoin telah disebut "digital emas," dan untuk alasan yang baik. Sampai saat ini, total nilai mata uang berada dekat dengan US $9 miliar. Dan blockchains dapat membuat jenis nilai digital. Seperti internet, Kamu tidak perlu tahu bagaimana blockchain bekerja untuk menggunakannya. Namun, memiliki pengetahuan dasar tentang teknologi baru ini menunjukkan mengapa dianggap revolusioner. Jadi, kami berharap Kamu bisa memahami ini, tentang panduan Blockchain.

Pengertian Blockchain Menurut Don & Alex

Don & Alex Tapscott adalah penulis Blockchain revolusi (2016) "Blockchain adalah buku digital abadi besar transaksi ekonomi yang dapat diprogram untuk merekam transaksi tidak hanya finansial tetapi hampir segala sesuatu nilai."

Blockchain sebagai Basis data terdistribusi

Gambar spreadsheet yang digandakan ribuan kali di jaringan komputer. Kemudian membayangkan bahwa jaringan ini dirancang untuk secara teratur memperbarui spreadsheet ini dan Kamu memiliki pemahaman dasar tentang blockchain.

Informasi yang diselenggarakan pada blockchain ada sebagai bersama- dan terus-menerus mendamaikan - database. Ini adalah cara untuk menggunakan jaringan yang memiliki manfaat yang jelas. Blockchain database tidak disimpan dalam setiap satu lokasi, berarti catatan itu membuat benar-benar Umum dan dengan mudah dapat diverifikasi. Ada versi terpusat informasi ini ada bagi hacker untuk korup. Host oleh jutaan komputer secara bersamaan, data ini dapat diakses kepada siapa pun di internet.

Daya tahan dan ketahanan Blockchain 

Teknologi Blockchain adalah seperti internet itu memiliki kekokohan built-in. Dengan menyimpan blok informasi yang identik jaringan, blockchain tidak dapat:
  1. Dikontrol oleh entitas tunggal.
  2. Memiliki satu titik kegagalan.

Bitcoin diciptakan pada tahun 2008. Sejak saat itu, Bitcoin blockchain telah beroperasi tanpa gangguan yang cukup berarti. (Sampai saat ini, salah satu masalah yang terkait dengan Bitcoin adalah hacking atau penggunaan yang salah. In Other Words, masalah ini datang dari niat buruk dan kesalahan manusia, kekurangan dalam konsep-konsep yang mendasari.)

Internet itu sendiri telah terbukti tahan lama selama hampir 30 tahun. Ini adalah sebuah track record yang baik bagi blockchain dengan teknologi  yang terus dikembangkan.

Transparan dan abadi

Blockchain jaringan hidup dalam keadaan konsensus, yang secara otomatis memeriksa dengan sendirinya setiap 10 menit.  Semacam audit ekosistem nilai digital, Jaringan menyatukan setiap transaksi yang terjadi dalam sepuluh menit interval. Masing-masing kelompok transaksi ini disebut sebagai "blok". Dua sifat penting hasil dari ini:
  1. Transparansi data tertanam dalam jaringan secara keseluruhan, menurut definisi ini umum.
  2. Itu tidak bisa rusak mengubah setiap unit informasi blockchain berarti menggunakan sejumlah besar daya komputasi untuk menimpa seluruh jaringan.

Dalam teori, ini bisa menjadi mungkin. Dalam prakteknya, ini tidak mungkin terjadi. Mengambil kendali dari sistem untuk menangkap Bitcoins, misalnya, akan juga memiliki efek yang menghancurkan nilai mereka.

Jaringan node

Jaringan komputasi disebut "node" membuat blockchain.

Apa itu Node

(komputer yang terhubung ke jaringan blockchain menggunakan klien yang melakukan tugas untuk memvalidasi dan menyampaikan transaksi) mendapatkan salinan dari blockchain, yang mendapat diunduh secara otomatis setelah bergabung ke jaringan blockchain.

Setiap node adalah "administrator" blockchain, dan bergabung dengan jaringan secara sukarela (dalam pengertian ini, Jaringan adalah desentralisasi). Namun, masing-masing memiliki insentif untuk berpartisipasi dalam jaringan: peluang untuk menang Bitcoins.

Node dikatakan menjadi "pertambangan" Bitcoin, tetapi istilah adalah sesuatu yang keliru. Pada kenyataannya, masing-masing bersaing untuk memenangkan Bitcoins dengan memecahkan teka-teki komputasi. Bitcoin adalah raison d'etre dari blockchain seperti yang awalnya dikandung. Itu sekarang telah diakui untuk menjadi hanya yang pertama dari banyak aplikasi potensial teknologi.

700 perkiraan Bitcoin-seperti cryptocurrencies (bukti nilai tukar) sudah tersedia. Juga, berbagai adaptasi lain potensial dari konsep blockchain asli sedang aktif, atau dalam pengembangan.

Mungkin sekian dulu artikel tentang Penjelasan singkat tentang Blockchain semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kamu. Jika ada kata-kata yang salah mohon maaf. Sekiaan..

Baca Juga : 
Perbedaan Virtual Reality dan Augmented Reality
Aplikasi Hemat Quota Untuk Nonton Youtube
logoblog

Thanks for reading Apa itu teknologi Blockchain? Penjelasan singkat tentang Blockchain

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak dan sesuai dengan topik artikel.
Gunakan tombol balas dibawah komentar terkait jika ingin membalas komentar agar komunikasi lebih terstruktur.
Klik untuk melihat kode :) :( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @-@ :-a :W *fck* :ngakak |o| :goodluck :smile

Follow & Dapatkan Artikel Terbaru Dari TauPintar Blog