Friday, 27 April 2018

Aplikasi keamanan untuk Blockchain

  Zel Afriadi       Friday, 27 April 2018
JANGAN LUPA BACA BISMILLAH DULU GAN :D
TauPintar.net - Ketika Bitcoin pertama muncul di tahun 2009, mata uang digital yang memiliki pusat administrator, regulator, dan tidak ada transaksi Pusat Sistem Kliring. Sebaliknya, itu peer-to-peer sistem yang memungkinkan pengguna Bitcoin untuk melaksanakan transaksi antara mereka sendiri secara langsung dan secara anonim.

Mata uang yang dapat digunakan secara anonim terikat menarik publisitas dan perhatian karena potensi untuk digunakan oleh penjahat, tapi dari perspektif yang lebih luas yang paling menarik tentang Bitcoin teknologi adalah sesuatu yang lain sama sekali. Tampaknya menawarkan cara yang sama sekali baru untuk melaksanakan transaksi digital hampir apapun dalam mode sangat aman, menggunakan teknologi inovatif yang disebut blockchain.

Aplikasi keamanan untuk Blockchain

Aplikasi Keamanan Blockchain

Dalam prakteknya, apa ini berarti bahwa catatan-catatan transaksi blockchain tidak dapat diubah oleh hacker jahat, dan sistem tidak rentan terhadap serangan DDoS atau kerusakan teknis karena ada tidak ada titik tunggal kegagalan. Dan karena buku besar Umum dan terbuka, siapa pun dapat memeriksanya untuk memastikan bahwa ia bekerja seperti seharusnya.

Penting untuk dicatat tentang blockchain teknologi adalah bahwa ia tidak harus digunakan untuk menjalankan transaksi mata uang digital. Karena ini dirancang agar sangat aman, yang tampaknya membuatnya cocok untuk aplikasi keamanan IT.

Apa Itu Blockchain?

Salah satu yang telah disarankan adalah penggunaan buku besar blockchain untuk menggantikan otoritas sertifikat (CAs) dalam PKI infrastruktur. Untuk PKI untuk bekerja, pengguna harus dapat mempercayai bahwa kunci publik yang mereka gunakan sebenarnya adalah kunci publik dari partai yang dimaksudkan untuk menjadi. CA adalah entitas terpusat terpercaya yang tanda-tanda kunci publik dan menyatakan bahwa itu asli. Tetapi jika CA dapat dikompromikan (atau ini tidak dapat dipercaya), maka itu bisa menyatakan kunci sebagai milik salah satu pihak ketika mereka bahkan milik lain.

Sebuah sistem berbasis blockchain bisa menerbitkan kunci publik dengan cara yang tidak dapat hacked atau berubah (untuk alasan yang disebutkan sebelumnya) dan yang memiliki tidak ada titik tunggal kegagalan. Blockchain juga dapat digunakan untuk mempublikasikan Daftar tombol dicabut jika diperlukan. Proyek MIT yang disebut CertCoin menunjukkan bagaimana hal ini mungkin dapat dicapai.

Blockchain dapat juga digunakan untuk tujuan yang terkait memberikan alternatif untuk penandatanganan kunci pribadi untuk memastikan bahwa dokumen atau data lain belum berubah atau dirusak dengan. Untuk melakukan ini, aplikasi akan mengambil hash kriptografi dokumen atau file, dan menyimpan hash di blockchain. Untuk memverifikasi dokumen atau file itu hanya akan perlu membandingkan hash file dengan hash yang disimpan di blockchain. Disimpan blockchain hash tidak dapat diubah karena ada beberapa salinan itu di seluruh dunia, dan karena tidak mungkin dalam praktek untuk mengubah satu blok di rantai tanpa mengubah semua yang berikutnya.

Aplikasi keamanan lain yang telah menjadi perdebatan adalah penggunaan teknologi blockchain untuk penyimpanan dan distribusi data DNS. Otoritatif DNS yang disimpan pada jumlah yang sangat kecil server, membuat mereka rentan terhadap serangan DDoS atau modifikasi oleh hacker. Dan catatan DNS Cache dapat meracuni serangan setempat dan sementara yang lain. Dengan mendistribusikan data DNS pada blockchain mereka akan, dalam teori, menjadi tahan untuk modifikasi dan kebal terhadap serangan DDoS.

Sejauh ini telah ada banyak berbicara tentang penggunaan teknologi blockchain untuk keamanan, dan perusahaan-perusahaan besar telah mengembangkan blockchain persembahan. Misalnya, Microsoft telah menawarkan blockchain sebagai layanan di Azure sejak 2015, dan IBM menawarkan IBM Blockchain, yang telah digunakan untuk mengembangkan solusi identitas dengan penyedia otentikasi Kanada SecureKey, dan untuk menciptakan sebuah Bursa perdagangan karbon kredit dengan perusahaan energi Cina. Baru-baru ini Oracle meluncurkan layanan Cloud Blockchain dirancang untuk memungkinkan perusahaan untuk menjalankan transaksi tamper-tahan pada jaringan usaha terpercaya.

Kerentanan keamanan Blockchain

Tetapi belum ada sebanyak blockchain kegiatan di bidang keamanan sebagai salah satu mungkin membayangkan, dan banyak ahli belum yakin bahwa teknologi akan hidup sampai hype. "I am skeptis: ada berpotensi menarik menggunakan kasus, tetapi Anda harus berpikir mereka melalui, " kata Martha Bennett, analis utama pada Forrester Research. "Like semua hal-hal yang baru, tepat untuk mulai berbicara. Kita harus mulai dengan apa masalah yang kita butuhkan untuk memecahkan, dan bagaimana blockchain mungkin mengatasinya.  "

Dia menekankan bahwa ketika datang ke teknologi blockchain, hal ini penting untuk membaca cetakan kecil dan mempertimbangkan bagaimana segala sesuatu bekerja dalam praktek. Sebagai contoh, blockchain menjanjikan catatan yang abadi. Atau apakah itu?

Pada kenyataannya, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, sangat sulit untuk mengubah blockchain karena setiap blok cryptographically terhubung ke yang sebelumnya, jadi untuk mengubah satu akan diperlukan untuk mengubah orang-orang berikutnya, dan untuk melakukan itu akan perlu untuk mengendalikan mayoritas sy seluruh batang 's menghitung kekuasaan.

Ketika datang untuk Bitcoin, lebih dari 50% dari semua kekuatan menghitung adalah di tangan segelintir Cina Bitcoin pertambangan, sehingga mereka bisa, secara teori, mengubah blockchain. Mereka memilih tidak ke, meskipun, dan itu adalah karena melakukan begitu akan merusak mata uang dan membuatnya tidak berguna, mengalahkan seluruh tujuan dari menjalankan operasi seperti yang besar.

Tapi dengan blockchain yang digunakan untuk menyimpan data (atau hash yang)? Itu adalah masalah sama sekali berbeda, kata Bennett. "Immutability tidak ada. Jika Anda memiliki 51% dari menghitung kekuatan Anda bisa mengubah arah sejarah maju, dan blockchain perusahaan akan mudah untuk mengambil alih.  "

Kabar baiknya adalah bahwa hal itu akan mudah untuk melihat bahwa blockchain perusahaan telah mengambil alih, tapi itu tidak banyak penghiburan.

Kesimpulan Bennett's kemudian adalah bahwa meskipun ada menarik keamanan potensi menggunakan kasus untuk blockchain teknologi, dan meskipun fakta bahwa beberapa perusahaan akan menguji itu atau bahkan menggunakannya dalam kapasitas keamanan-kritis yang sederhana, bebas, itu terlalu dini untuk meletakkannya ke dalam penggunaan produksi.

"Key penyimpanan, DNS-orang-orang macam aplikasi perlu dipikirkan baik, " Bennett berkata.  "More perhatian harus diberikan untuk risiko keamanan blockchain karena masih baru, itu tidak terbukti, dan orang telah menemukan beberapa bug yang sangat menakutkan. "

Baca Juga:
Apa itu teknologi Blockchain? Penjelasan singkat tentang Blockchain
6 Tips Melawan Serangan DDoS
logoblog

Thanks for reading Aplikasi keamanan untuk Blockchain

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak dan sesuai dengan topik artikel.
Gunakan tombol balas dibawah komentar terkait jika ingin membalas komentar agar komunikasi lebih terstruktur.
Klik untuk melihat kode :) :( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @-@ :-a :W *fck* :ngakak |o| :goodluck :smile

Follow & Dapatkan Artikel Terbaru Dari TauPintar Blog