Tuesday, 20 March 2018

Apa Itu Arificial Cornea?

  Zel Afriadi       Tuesday, 20 March 2018
JANGAN LUPA BACA BISMILLAH DULU GAN :D
TauPintar.net - Kornea buatan atau Artificial Cornea adalah alat bantu untuk pasien transplantasi yang tidak dapat  donor kornea manusia. Dr Price sebagai mengembangkan teknik modifikasi untuk membantu mengurangi komplikasi pasca operasi.

Dialnsir dari Indianapolis Star, Dr Price adalah dokter bedah Indiana pertama yang diakreditasi menanamkan kornea AlphaCor, kornea buatan internasional disetujui pertama implan di pasien laki-laki 85 tahun. Perangkat menyediakan alternatif untuk pasien yang menolak kornea manusia jaringan transplantasi dan memiliki tidak ada pilihan lain untuk meningkatkan atau memulihkan penglihatan.

Pengertian Arificial Cornea dan kegunaan nya

Kegunaan Arificial Cornea

Diperkirakan bahwa hingga 10 juta orang di dunia menderita kebutaan kornea. Transplantasi kornea hanya 100.000 dilakukan setiap tahun di seluruh dunia karena kurangnya akses ke jaringan donor, yang digambarkan sebagai krisis kesehatan masyarakat internasional. Selama lebih dari 200 tahun, para ilmuwan telah mencoba untuk membuat kornea buatan. Kebutaan Kornea dapat disebabkan oleh kecelakaan atau penyakit yang merusak bagian depan mata. Ketika sisa mata berfungsi sepenuhnya, kornea adalah satu-satunya bagian mata dan sangat berperan aktif pada penglihatan.

"Salah satu keuntungan dari kornea buatan adalah bahwa hal itu dapat membantu mengembalikan penglihatan pada pasien yang tidak mendapatkan donoruntuk transplantasi kornea hidup dari donor manusia," kata Dr Price. "Tingkat keberhasilan Transplantasi kornea telah meningkat tajam selama 40 tahun terakhir, tetapi ada beberapa situasi di mana manusia donor transplantasi tidak bekerja. Kornea buatan mengisi kekosongan ini. Perangkat ini langkah merupakan besar untuk orang yang memilik kebutaan kornea yang menolak jaringan manusia atau yang tinggal di daerah dimana kornea jaringan tidak tersedia."

Kornea buatan, kadang-kadang disebut Keratoprostesis (K-pro), telah digunakan selama lebih dari 50 tahun. Namun, dalam beberapa tahun terakhir perangkat ini dapat diandalkan. Untuk sebagian besar pasien, Jaringan donor manusia masih memberikan hasil terbaik. Tapi dalam pasien yang berisiko tinggi untuk kegagalan dengan donor manusia, Keratoprostesis dapat menyediakan hasil visual yang sangat baik dengan risiko di-manfaat rasio yang baik.

Beberapa indikasi K-Pro meliputi:
  1. Beberapa sebelumnya kekurangan kegagalan
  2. Berat okular permukaan penyakit, seperti setelah luka bakar kimia, sindrom Stevens Johnson, kekurangan sel induk limbal, aniridia bawaan atau mata kering yang parah.

sekian artikel tentang Artificial Cornea semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kamu. sekiaan...

Baca juga : 
Cara Mematikan Mode Sleep di Windows 10
Cara Mengubah Partisi GPT ke MBR tanpa menghapus data Saat Instal Ulang
logoblog

Thanks for reading Apa Itu Arificial Cornea?

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak dan sesuai dengan topik artikel.
Gunakan tombol balas dibawah komentar terkait jika ingin membalas komentar agar komunikasi lebih terstruktur.
Klik untuk melihat kode :) :( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @-@ :-a :W *fck* :ngakak |o| :goodluck :smile

Follow & Dapatkan Artikel Terbaru Dari TauPintar Blog